Lapor Diri PPG SM-3T Angkatan V
Lapor diri dan validasi dokumen dilaksanakan di asrama PPG SM-3T FKIP Unsyiah dilaksanakan di gedung asrama PPG, yang beralamat di Jalan Inoeng Balee, Kopelma Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2017 ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan dokumen dan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh peserta PPG SM-3T.
Syarat-syarat yang harus dibawa oleh peserta antara lain:
- Formulir pendaftaran PPG SM-3T.
- Surat pernyataan bersedia mengikuti program PPG-SM3T.
- Surat izin dari orang tua/wali (bermaterai Rp. 6.000,-).
- Surat keterangan belum menikah dari kepala desa.
- Surat keterangan sehat fisik dan rohani dari dokter pemerintah.
- Foto kopi ijazah yang telah dilegalisasi 1 lembar.
- Foto kopi identitas diri KTP 1lembar.
- Pas foto dengan ukuran 4×6 1 lbr, ditempel pada formulir pendaftaran PPG SM-3T 2017. Selain itu file pas foto dikirimkan ke email ppg@fkip.usk.ac.id dengan nama file: prodi (geo/ind/ing/bio/mat)_nama_no SM-3T, contoh: geo_muhammad adam_2014xxxx. Ketentuan pas foto sebagai berikut:
- Laki-Laki : Berlatar merah, memakai jas hitam dan dasi
- Perempuan : Berlatar biru, memakai jas hitam dan jilbab putih (muslimah)
- Kualitas pas photo harus bagus. Disarankan melakukan pemotretan di studio foto.
Universitas Syiah Kuala tidak menyediakan fasilitas penjemputan dari bandara atau terminal, dengan demikian peserta diharapkan langsung menuju asrama secara mandiri. Adapun petunjuk dapat kami informasikan sebagai berikut:
- Dari terminal bus/L300, menggunakan sarana transportasi berupa mopen/becak/taxi dengan tujuan asrama PPG SM-3T Universitas Syiah Kuala.
- Bandara SIM, menggunakan sarana trasportasi resmi bandara (con: taxi) dengan tujuan asrama PPG SM-3T Universitas Syiah Kuala. Biaya sekitar Rp.100.000,-
Peserta akan mendapatkan penggantian biaya trasportasi kedatangan sesuai dengan tiket/kwitansi resmi dan berstempel yang dikumpulkan dengan memperhatikan aturan keuangan yang berlaku. Bagi peserta yang datang dari luar Aceh dengan menggunakan pesawat terbang, panitia hanya akan menggantikan biaya transportasi kedatangan sesuai harga tiket kelas ekonomi dengan jarak perjalanan terdekat. Sebagai syarat penggantian biaya perjalanan, peserta diharuskan mengumpulkan tiket pesawat, boarding pass dan tiket/kwitansi resmi trasportasi lokal dari tempat tinggal ke bandara dan dari bandara SIM menuju asrama PPG SM-3T Universitas Syiah Kuala. Selain itu peserta juga diperbolehkan membawa kendaraan pribadi, namun panitia tidak bertanggung jawab atas kerusakan ataupun kehilangan kendaraan tersebut.
Syarat terakhir yang harus dipenuhi, peserta diharapkan membawa baju batik, pakaian olahraga, perlengkapan shalat, obat-obatan khusus dan kebutuhan pribadi lainnya. Untuk kegiatan orientasi peserta diharuskan menggunakan kemeja putih, celana hitam, dasi dan pantovel untuk laki-laki dan baju putih, rok hitam, jilbab putih (muslimah) untuk peserta perempuan. Setelah dinyatakan memenuhi seluruh persyaratan, peserta langsung ditempatkan di Asrama PPG SM-3T FKIP Unsyiah.